Suasana Kegiatan Belajar Mengajar di Kampus E Gunadarma

Rabu, 07 Desember 2011



Pada kesempatan ini saya ingin menceritakan bagaimana suasana belajar di kampus E Gunadarma., . Mengapa? Karena sebagai mahasiswa baru angkatan ini, saya hanya dapat kebagian tempat di kampus E dan G saja..hahahhaa.. langsung aja deh,.
Waktu PPSPPT dulu, saya mengikutinya di kampus D, sebagai orang baru di kawasan Depok ini, saya kira Kampus universitas Gunadarma hanya di Depok, pondok cina. Tapi, setelah melihat jadwal kuliah, ternyata saya berada di kampus E. kesan saya terhadap kampus E sendiri, di kampus ini terdapat suasana yang menyenangkan, banyak pepohonan yahg menyelimuti kampus Gunadarma tercinta kita ini. Kampus E terdiri dari 5 gedung besar. Yang saya suka di kampus ini adalah ada tangga tempat menghubungkan 1 gedung dengan gedung yang lain. Jadi, walau kita sedang ada kuliah di gedung 4, kita dapat lewat dari gedung 1. hal ini tentu sangat menguntungkan ketika ada hujan.( maklum, kota depok sering hujan).


Saya berada di falkultas ekonomi jurusan akuntansi, kelas saya berisi 50an lebih mahasiswa. Tentu ada enak dan tidak enaknya. Tidak enaknya adalah ketika ada mata kuliah yang penting, pasti kursi depan sudah terisi penuh,jadi yang datang terlambat terpaksa duduk dibelakang dan kebanyakan sering ketinggalan mata kuliah tersebut.. enaknya adalah..(tau sendiri lah bila saat ada quiz atau latihan). Walaupun masih semester satu, kelas kami sebagai mahasiswa jurusan akuntansi mengerti kewajiban kami sebagai mahasiswa. Suatu ketika, dosen akuntansi kami tidak hadir dan 'menitipkan' tugas kepada ketua kelas. (Pertemuan akuntansi dalam kelas kami hanya 3 jam seminggu). Tentu banyak mahasiswa yang senang dan tidak senang dengan berita tersebut. Membuat jurnal umum hingga laporan keuangan tentu bukan perkara yang mudah. Waktu demi waktu berjalan dengan membuat tugas tersebut tanpa bimbingan dosen. Ketika saya lihat sekeliling saya, semua teman sekelas saya masih berada di kelas, dan saya hitung jumlahnya..wow.. masih 50an anak.. jadi gak ada yang cabut nih ceritanya..
waktu menunjukan pukul 15.30 wib, waktu normal untuk mata kuliah akuntansi ini selesai. Tapi, masih banyak anak-anak kelas kami yang masih membuat tugas akuntansi ini. Meskipun ada beberapa biji anak yang udah pulang. Kalo saya sih, pada dasarnya suka akuntansi, jadi seberapa lama pun mengerjakan akuntansi bukan masalah bagi saya. Akhirnya tugas akuntansi saya selesai pada pukul 16.40 wib, hampir jam lima sore.. dan teman-teman saya pun banyak yang selesai.. maklum ngerjainnya berkelompok-berkelompok,.jadi banyak yang copas.. tapi ada 1 hal yang membuat saya bangga, ternyata sebagai mahasiswa teman-teman saya sangat menikmati akuntansi tanpa memikirkan waktu..

demikian entry saya tentang suasana belajar mengajar di kampus E, mohon maaf bila sdikit tidak nyambung, tapi masih bisa disambung.(nyambung ga sih?) entry saya ini bisa berupa kritikan atau pujian bagi teman-teman. Tergantung bagaimana anda semua menyikapinya. Saya ada sedikit motivasi bagi temen-temen yang kesulitan bagi memahami akuntansi, yaitu : terus berusaha, jangan menyerah. Akuntansi bukan untuk dihapalkan, tapi untuk dipahami. BRAVO 1EB13 !! 








mau tau info mengenai seputar Gunadarma? kunjungi aja link berikut : http://www.gunadarma.ac.id/
Share

1 komentar:

  1. Diny Fahmila mengatakan...:

    Kita juga mempunyai jurnal mengenai Akuntansi, silahkan dihubungi dan dibaca. Berikut linknya:
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2196/1/Analisis%20dan%20Desain%20Sistem%20Informasi%20Akuntansi%20Pada%20Usaha%20kecil%20dan%20Menengah%20(Studi%20Kasus%20Pada%20CV%20Smart%20Teknologi%20Indonesia003.pdf
    Semoga bermanfaat!

Poskan Komentar